Biografi Justin Bieber

Artikel terkait : Biografi Justin Bieber

Biografi Justin Bieber
Gambar Justin Bieber dari id.wikipedia

Biografi Justin Bieber adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Kanada. Manajer Bieber saat ini, Scooter Braun pertama kali menemukan dia melalui video YouTubenya pada tahun 2007. Braun terkesan dengan videonya, dan menghubungi ibu Bieber Pattie tentang keinginan untuk bekerja dengannya. Setelah meyakinkan ibu Bieber, Braun mengatur agar Bieber bertemu dengan Usher di Atlanta, Georgia. Bieber menandatangani kontrak dengan RBMG, dan kemudian ke island Records kontrak rekaman yang ditawarkan oleh eksekutif rekaman, LA Reid.


Awal Kehidupan


Bieber lahir pada tanggal 1 Maret 1994, di London, Ontario, di Rumah Sakit St. Joseph dan dibesarkan di Stratford, Ontario. Ia adalah anak tunggal dari Jeremy Jack Bieber dan Patricia "Pattie" Mallette. Orang tua Bieber tidak pernah menikah. Pattie membesarkan anaknya dengan bantuan ibunya, Diane, dan ayah tirinya, Bruce Ibunya adalah keturunan Perancis; ayah kakek buyutnya adalah keturunan Jerman, dan keturunan lain adalah Inggris dan Irlandia. Ia juga menyatakan bahwa ia memiliki keturunan beberapa Aborigin-Kanada.

Melalui Jeremy, Bieber memiliki dua saudara tiri yang lebih muda, Jasmyn (lahir 2009) dan Jaxon (lahir 2010). Pattie bekerja di kantor sebagai pegawai berpenghasilan rendah, membesarkan Bieber sebagai ibu tunggal di perumahan dengan harga sewa murah. Bieber telah mempertahankan kontak dengan ayahnya.

Awal Karier

Kepiawaiannya bernyanyi mulai nampak, Justin kecil begitu mahir bernyanyi dan memainkan berbagai alat musik. Saat usianya 12 tahun, ia mengikuti kontes pencarian bakat di kotanya, Stratford. Ia keluar menjadi juara dua. Lagu yang sering dibawakan Justin saat itu adalah yang dinyanyikan oleh penyanyi ternama seperti Usher, Justin Timberlake, Ne-Yo, Chris Brown, dan Stevie Wonder. Bahkan Pattie (ibunya) kerap memasang video penampilan Justin di youtube sehingga membuat nama Justin di dunia maya semakin dikenal.

Ketika mencari video dari penyanyi yang berbeda, Scooter Braun, mantan eksekutif pemasaran So So Def, mengklik salah satu video Bieber pada tahun 2007 tanpa disengaja. Terkesan, Braun mendatangi teater tempat Bieber tampil, sekolah Bieber, dan akhirnya menghubungi Mallette, yang enggan karena Braun Yudaisme. Dia ingat pernah berdoa, "Tuhan, aku memberikannya kepadamu. Anda bisa mengirimkan saya seorang lelaki Kristen, label Kristen" dan "Tuhan, Anda tidak ingin anak Yahudi ini menjadi penjaga Justin, kan?" Namun, ketua gereja meyakinkannya untuk membiarkan Bieber pergi dengan Braun. Pada usia 13, Bieber pergi ke Atlanta, Georgia, dengan Braun untuk merekam kaset demo. Bieber mulai bernyanyi untuk Usher seeminggu kemudian.

Bieber segera menandatangani kontrak dengan Raymond Braun Media Group (RBMG), perusahaan kerjasama antara Braun dan Usher. Justin Timberlake juga dilaporkan ingin melatih Bieber, tapi kalah penawaran dengan Usher. Usher kemudian meminta bantuan untuk mencari label rekaman untuk artisnya ke manajer Chris Hicks, yang membantu audisi dengan mengontak LA Reid dari The Island Def Jam Music Group Reid menandatangani Bieber untuk Island Records pada bulan Oktober 2008 (yang melibatkan perusahaan kerjasama antara RBMG dan Island Records) dan mengangkat Hicks sebagai eksekutif Wakil Presiden Def Jam di mana ia akan mampu mengelola karir Bieber di label.Bieber kemudian pindah ke Atlanta dengan ibunya untuk mengembangkan karirnya dengan Braun dan Usher. Braun menjadi manajer Bieber pada tahun 2008.

Album

Single pertama Bieber "One Time", dirilis ke radio sementara Bieber masih merekam album debutnya. Lagu ini mencapai nomor 12 di Canadian Hot 100 pada minggu pertama rilis pada bulan Juli 2009, dan kemudian memuncak di nomor 17 pada Billboard Hot 100. Selama musim gugur 2009, lagu ini telah sukses di pasar internasional. Lagu ini disertifikasi Platinum di Kanada dan Amerika Serikat dan Emas di Australia dan Selandia Baru. Album pertamanya yang rilis adalah sebuah extended play berjudul My World, dirilis pada tanggal 17 November 2009 single kedua album ini, "One Less Lonely Girl", dan dua single promo, "Love Me", dan "Favorite Girl", yang dirilis secara eksklusif di iTunes Store dan mencapai urutan kurang dari empat puluh Billboard Hot 100.

Album tersebut meraih sukses baik di Kanada maupun di seluruh dunia. Berkat kesuksesan album pertamanya, Justin mendapat banyak tawaran untuk tampil di beberapa ajang bergengsi seperti pertunjukannya bersama Stevie Wonder dalam acara Natal di Gedung Putih yang disiarkan oleh saluran TV kabel Amerika Serikat, Turner Network Television (TNT). Dalam acara tersebut Justin berduet dengan Stevie membawakan single Stevie "Someday at Christmas" di hadapan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama.

My World 2.0 dan Justin Bieber: Never Say Never

Pada bulan Januari 2010, "Baby", dirilis dari debut albumnya, My World 2.0. Lagu ini menampilkan Ludacris, dan menjadi hit internasional. Ini berada di tanga lagu nomor lima di AS Billboard Hot 100, memuncak pada nomor tiga di Canadian Hot 100 dan mencapai sepuluh besar di beberapa pasar internasional. Dua single promo "Never Let You Go", dan "U Smile " ada di tiga puluh besar hits di US Hot 100, dan hits dua puluh teratas di Kanada. Menurut review aggregator Metacritic, album ini telah menerima "ulasan umumnya favorit". Ini debut di nomor satu di AS Billboard 200, menjadikan Bieber artis solo pria termuda yang berada di puncak sejak Stevie Wonder pada tahun 1963. My World 2.0 juga debut di nomor satu pada Canadian Albums Chart, Irish Albums Chart, Australian Albums Chart, dan New Zealand Albums Chart, dan mencapai sepuluh besar dari lima belas negara lain.

Single berikutnya dari My World 2.0, "Somebody to Love", dirilis pada bulan April 2010, dan remix dirilis menampilkan mentor Bieber Usher. Pada tanggal 23 Juni 2010, Bieber melanjutkan tur headlining resmi pertamanya, My World Tour, dimulai pada Hartford, Connecticut, untuk mempromosikan My World dan My World 2.0. Pada bulan Juli 2010, dilaporkan bahwa Bieber adalah selebriti yang paling dicari di Internet. Di bulan yang sama video musik untuk "Baby", melampaui Lady Gaga "Bad Romance" untuk menjadi yang paling banyak dilihat, dan yang paling tidak disukai di Youtube. Pada bulan September 2010, dilaporkan bahwa Bieber menyumbang tiga persen dari seluruh lalu lintas di Twitter, menurut seorang karyawan dari situs jejaring sosial tersebut.

Believe dan Journals

Album studio ketiganya, Believe dirilis pada 19 Juni 2012, melalui Island Records. Album ini menandai keberangkatan musik dari suara remaja pop yang rilis sebelumnya, dan menggabungkan unsur-unsur tari-pop dan genre R&B. Intent pada pengembangan suara lebih "dewasa", Bieber berkolaborasi dengan berbagai produser urban untuk rilis serta beberapa kolaborator lama, termasuk Darkchild, Hit-Boy, Diplo, dan Max Martin. Entertainment Weekly memuji pergeseran musik Bieber, menyebut album kedua reiventasi dan rentroduksi."Rolling Stone mencatat ketukan suara yang lebih dalam dan lebih "kuat" ditemukan di album, meskipun mengecam satu eufemismenya untuk kematangan seksual yang baru ("Jika Anda menngepakkan sayap Anda, Anda dapat terbang jauh dengan saya"). Believe debut di nomor satu di Billboard 200, menjadikan album nomor satu keempatnya. Album ini terjual 57.000 kopi dalam minggu pertama di Kanada, memulai debutnya di puncak Canadian Albums Chart.

Believe Tour, yang selanjutnya mempromosikan album, dimulai pada bulan September 2012 di Glendale, Arizona. Pada 14 Desember 2012 , Bieber muncul di The Ellen DeGeneres Show, di mana ia mengumumkan rencana untuk merilis sebuah album akustik berjudul Believe Acoustic, yang dirilis pada 29 Januari 2013.

Pada tanggal 3 Oktober 2013, Bieber mengumumkan bahwa ia akan merilis lagu baru setiap hari Senin selama 10 minggu menjelang film Justin Bieber's Believe, yang memasuki produksi Mei 2012 dan dirilis pada 25 Desember 2013. Film ini adalah lanjutan dari Justin Bieber: Never Say Never , dan Jon M. Chu kembali menyutradarainya. Lagu pertama dari Musik Senin, "Heartbreaker", dirilis pada 7 Oktober, lagu kedua "All That Matters", dirilis pada Oktober 14, diikuti oleh "Hold Tight" pada 21 Oktober, "Recovery" pada 28 Oktober, "Bad Day" pada 4 November, dan "All Bad" pada 11 November. Lagu ketujuh, "PYD "menampilkan R. Kelly, dirilis pada 18 November; hal ini diikuti oleh "Roller Coaster" pada 25 November, dan "Change Me" pada tanggal 2. Lagu terakhir, "Confident" menampilkan Chance The Rapper, dirilis pada tanggal 9 Desember 2013. Pada hari yang sama, diumumkan bahwa semua 10 lagu akan ditampilkan pada koleksi mendatang yang disebut Journals. Ini dilaporkan menampilkan lima lagu yang belum pernah dirilis sebagai tambahan, sebuah video musik untuk "All That Matters", dan trailer untuk Believe. Journals hanya tersedia untuk pembelian melalui iTunes untuk waktu yang terbatas hanya: 23 Desember 2013 sampai 9 Januari 2014. Judul dari lima lagu tambahan baru: "One Life", "Backpack" menampilkan Lil Wayne, "What's Hatinin" menampilkan Future, "Swap It Out", dan "Memphis" menampilkan Big Sean dan Diplo.

Kehidupan Pribadi

Bieber mengidentifikasi dirinya sebagai Kristen, dan mengatakan ia yakin ia memiliki hubungan dengan Yesus, bahwa ia berbicara kepadanya dan bahwa "dia alasan aku di sini". Bieber mencerminkan imannya dalam sebuah video rap dengan Brandon Burke berjudul #iPledge, di mana ia "berbicara terus terang tentang penghargaan atas prinsip pengampunan dalam iman Kristen." Mengenai pantang seksual, Bieber mengatakan ke Rolling Stone pada tahun 2010" aku tidak berpikir Anda harus melakukan hubungan seks dengan siapa pun kecuali Anda mencintai mereka. "Dia menambahkan bahwa dia tidak "percaya pada aborsi" dan bahwa itu adalah "seperti membunuh bayi". Dia menggambarkan orientasi seksual sebagai "keputusan orang sendiri", dan telah memberikan kontribusi terhadap It Gets Better Project, yang bertujuan untuk mencegah bunuh diri di kalangan muda LGBT.

Bieber memiliki beberapa masalah dengan hukum di seluruh dunia sebelum penangkapan pertamanya pada tahun 2014, termasuk ketika ia dituduh mengemudi sembrono di lingkungannya pada tahun 2012 dan dibebankan Brasil dengan vandalisme pada tahun 2013. Salah satu tetangga Bieber di Calabasas, California menuduh Bieber melemparkan telur di rumahnya pada tanggal 9 Januari 2014 dan menyebabkan ribuan dolar kerusakan. Pada tanggal 23 Januari 2014, Bieber ditangkap di Miami Beach, Florida bersama dengan penyanyi Khalil, karena dicurigai mengemudi di bawah pengaruh (DUI), mengemudi dengan lebih dari enam bulan berakhir lisensi dan menolak menangkap tanpa kekerasan. Polisi mengatakan bahwa Bieber mengatakan kepada pihak berwenang ia mengkonsumsi alkohol, merokok ganja dan dibawa obat resep. Bieber memberikan jaminan $ 2.500. Sebuah laporan toksikologi menunjukkan bahwa Bieber telah mengkonsumsi THC (konstituen utama ganja) dan obat anti-kecemasan Xanax dalam sistem tubuhnya pada saat penangkapannya.

Pada tanggal 1 September 2014, Bieber ditangkap dan didakwa dengan penyerangan dan mengemudi berbahaya dekat kampung halamannya di Stratford, Ontario setelah tabrakan antara minivan dan kendaraan Bieber pada 29 Agustus. Polisi Ontario menyatakan bahwa Bieber kemudian "terlibat dalam perkelahian fisik" dengan pengendara minivan. Bieber dirilis tak lama dan pengacaranya menyalahkan insiden itu pada "kehadiran yang tidak diinginkan dari paparazi". Pada tanggal 8 September, Toronto menjatuhkan tuduhan penyerangan terhadap Bieber awalnya dibesarkan pada tanggal 29 Januari untuk insiden dengan sopir limusin pada bulan Desember 2013. Pada November 2014, ia diperintahkan untuk muncul di Argentina dalam waktu 60 hari oleh pengadilan Buenos Aires untuk memberikan kesaksian pada serangan yang diduga pada fotografer pada tanggal 9 November 2013.

Biodata

  • Nama Asli : Justin Drew Bieber
  • Tempat Lahir : London, Ontario, Kanada
  • Tanggal Lahir : 01 Maret 1994
Itulah ulasan di atas mengenai Biografi Justin Bieber. Sekian dari biografipedia semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Biografi Tokoh Dunia Lengkap Lainnya :

0 komentar:

Poskan Komentar

Hai, para pengunjung/pembaca situs biografipedia. Mengenai konten biografi yang Anda baca di atas merupakan hasil dari pengumpulan beberapa informasi mengenai tokoh yang bersangkutan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan informasi seakurat mungkin, namun jika ada kesalahan mengenai informasi yang disampaikan di atas kami memohon maaf.

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar dengan perkataan yang buruk atau tidak layak untuk dilihat, spam, link hidup akan kami hapus demi kenyamanan. Terima kasih.

Copyright © 2015-2016 Biografi Tokoh Dunia Lengkap