Biografi Cinta Laura Kiehl Aktris Indonesia

Artikel terkait : Biografi Cinta Laura Kiehl Aktris Indonesia

Cinta Laura adalah aktris dan penyanyi Indonesia yang lahir di Quakenbruck, Jerman. Cinta mulai dikenal di masyarakat saat membintangi sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) yang merupakan sinetron pertama yang ia bintangi dalam dunia hiburan di Indonesia.


Biodata Cinta Laura 

Nama Lengkap : Cinta Laura Kiehl
Tempat Lahir : Quakenbrück, Jerman
Tanggal Lahir : 17 Agustus 1993
Orang Tua : Micahel Kiehl dan Herdiana Kiehl
Agama : Islam
Pekerjaan : Aktris, penyanyi, dan penari
Hobby : Berenang
Zodiak : Leo


Biografi Cinta Laura Kiehl Aktris Indonesia
Image Courtesy of www.nautiljon.com

Kehidupan Awal Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl lahir pada 17 Agustus 1993 di Quakenbrück, Jerman.  Ibunya bernama Herdiana, S.H. dan ayahnya bernama Michael Kiehl adalah warga negara Jerman. Saat masih kanak-kanak Cinta suka menyiram tanaman, dan berenang di sungai yang letaknya tidak jauh dari rumahnya.

Sejak kecil ia tinggal bersama ayahnya di luar Indonesia karena mengikuti ayahnya yang bekerja sebagai General Manager di “Hotel Grand Hyatt”. Cinta lahir dan dibesarkan di luar negeri, ia mempunyai gaya bahasa bicara yang unik yaitu, seperti percampuran antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris oleh karena itu, Cinta memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan artis Indonesia pada umumnya. Logat dan aksen bicaranya seperti percampuran antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Ciri khas inilah yang membuat sosoknya lebih mudah dikenal.


Karier Cinta Laura

Saat masih berusia 13 tahun, ia menjadi salah satu finalis "Top Model" pada tahun 2006. Setelah mengikuti proses seleksi, ia dinyatakan menang. Cinta memulai debutnya di dunia hiburan setelah menjadi finalis Top Model 2006. Salah seorang juri ajang pemilihan tersebut adalah Sanjay Maulani, seorang casting direktur di MD Entertainment. Ia pun langsung ditawari untuk membintangi sebuah sinetron yang berjudul Cinderella. Akhirnya Cinta menerima tawaran untuk menjadi bintang utama dalam sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) produksi MD Entertainment. Cinta Laura mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia melalui sinetron ini.

Empat bulan pertama, di samping berlatih akting, Cinta mendapat kursus bahasa Indonesia karena ia masih kurang lancar dalam berbahasa Indonesia. Setelah sukses membintangi sinetron Cinderella berkat aktingnya yang bagus, ia berhasil mendapatkan penghargaan "Aktris Ngetop" pada ajang SCTV Awards 2007. Ia menyisihkan para nominator lain, yaitu Marshanda, Shireen Sungkar, dan Nia Ramadhani.

Pada Juli 2008, Cinta tersangkut masalah dengan MD Entertainment sampai ke pengadilan. Rumah produksi ini menggugat Cinta yang dianggap menyalahi kontrak kerja. Setelah menjalani beberapa kali sidang, akhirnya pertengahan Desember 2008 pengadilan memutuskan pihak Cinta bersalah dan harus menanggung ganti rugi materiil dan non materiil. Namun, ia diberi pilihan: membayar denda atau membereskan pekerjaan yang tersisa. Cinta akhirnya memilih menuntaskan tugas sampai kontraknya dengan MD Entertainment berakhir.

Pada Agustus 2008, Cinta Laura untuk pertama kali bermain film yang berjudul "Oh Baby" film yang bercerita tentang seorang gadis miskin yang cantik dan bercita-cita ingin menjadi penari dalam film ini ia berperan sebagai pemeran utama bersama Randy Pangalila, Tio Pakusadewo, dan Ridwan Ghani. Film ini di produksi oleh MD Enterntainment.

Pada tahun yang sama Cinta juga bermain dalam sinetron "Upik Abu dan Laura" sebagai Laura.  Cinta Laura juga membintangi sinetron Air Mata Cinta yang ditayangkan di stasiun tv RCTI, ia juga terus mengembangkan karier di panggung tarik suara. Bahkan Duo Maia, grup artis perempuan yang beranggotakan dua wanita ini mengajak Cinta berkolaborasi bersama mereka dalam singel Penghianat Cinta. 

Pada bulan Februari, setelah merilis lagu Cinta Atau Uang pada akhir tahun 2009, Cinta Laura merilis album studio pertamanya bertajuk Cinta Laura (self-titled) dengan single hitsnya yaitu Cinta atau Uang yang juga merupakan soundtrack dalam film "Seleb Kota Jogja (SKJ)", film yang tengah ia bintanginya.

Baca juga : Biografi Nikita Willy Aktris Indonesia.


Biografi Cinta Laura Kiehl Aktris Indonesia
Image Courtesy of id.wikipedia.org

Album

Cinta merilis sebuah Album pertama yaitu, Cinta Laura yang berisi single Cinta Laura antara lain Oh Baby, You Say Aku, dan We Can Do It. Setelah dua minggu perilisan album Cinta Laura dan terjual 100.000 keping CD, ia mendapatkan penghargaan “Platinum Award”. Setelah itu Cinta Laura merilis single keduanya yang bertajuk Shoot Me.

Pada akhir tahun 2010, Cinta laura meninggalkan Indonesia karena memilih melanjutkan kuliah di luar negeri, Amerika Serikat. Tetapi sebelum ia berangkat ke Amerika, Cinta melakukan syuting video klip terakhirnya dalam album bertajuk Cinta Laura yang berjudul Guardian Angel. Melalui single terbarunya, Cinta meraih prestasi mengagumkan karena hanya dalam waktu empat bulan, albumnya telah laris terjual 750 ribu kopi.

Sukses dengan album pertamanya yang dirilis pada tahun 2010 lalu, akhirnya Cinta Laura kembali merilis album studio keduanya yang bertajuk “Hollywood Dreams” pada 16 Juli 2012. Album ini berisikan 11 lagu. Pulang ke Indonesia selain untuk promo album barunya, Cinta Laura juga sempat kembali ke Los Angeles beberapa hari untuk mengikuti Congress of Indonesian Diaspora yang diundang oleh Kedutaan besar Republik Indonesia di Amerika. Cinta juga diminta menjadi duta pariwisata Bali Utara oleh Bupati Buleleng. Selain itu, Cinta Laura terus mengkampanyekan berbagai budaya dan wisata yang ada di sana.

Untuk mempromosikan album studio keduanya, Hollywood Dreams, dia juga memperkenalkan single kedua dari album ini yang berjudul “All of My Life”. Pemilihan single “All of My Life” merupakan hasil polling bersama dengan para penggemarnya.

Cinta Laura juga membangun sebuah bisnis fashion baru dengan brand yang diambil dari inisial namanya sendiri, CLK. Hadirnya CLK diakui Cinta terinspirasi dari selebriti dunia yang mempunyai bisnis sendiri. Barang yang masuk dalam fashion line Cinta meliputi hand bag, tas dan aksesoris. Tidak hanya dirilis di Indonesia, fashion line milik Cinta Laura sudah mendapat hak copyright di lima negara, yakni Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam.

Tercatat 2 Album yang dihasilkan oleh Cinta antara lain :
  • Cinta Laura Pada tahun 2010
  • Hollywood Dreams Pada tahun 2012
Beberapa single lagu yang dirilis oleh Cinta Laura antara lain :
  • Cinta Atau Uang Pada tahun 2009
  • Shoot Me Pada tahun 2010
  • Guardian Angel Pada tahun 2010
  • Tulalit Pada tahun 2012
  • All of My Life Pada tahun 2013
Selain merilis single pribadi, Cinta Laura juga pernah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi terkenal di Indonesia antara lain :
  • Penghianatan Cinta (Sang Juara oleh Duo Maia) Pada tahun 2009
  • Let's Get The Beat (Ost. Beat Hits bersama Afgan) Pada tahun 2009
  • Who's That Girl (Twenty Ten oleh Guy Sebastian) Pada tahun 2011

Film

Beberapa film yang pernah di bintangi oleh Cinta Laura antara lain :
  • Oh Baby Baby Pada tahun 2008
  • Seleb Kota Jogja (SKJ) Pada tahun 2010
  • After the Dark Pada tahun  2013

Sinetron

Sebelum menjadi pemain film, Cinta Laura pernah membintangi beberapa sinetron yang ditayangkan beberepa stasiun televisi swasta antara lain :
  • Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) Pada tahun 2007
  • Upik Abu dan Laura Pada tahun 2008
  • Air Mata Cinta Pada tahun 2009
  • Mimo Ketemu Poscha Pada tahun 2012
  • Kutunggu Kau di Pasar Minggu Pada tahun 2012

Penghargaan

Sebagai aktris perempuan Cinta Laura berhasil mendapatkan beberapa penghargaan atas dedikasinya di dunia hiburan Indonesia.
  • Finalis Top Model Pada tahun 2007
  • SCTV Awards - Aktris Ngetop Pada tahun 2007
  • Majalah Gadis - Breakthrough Pada tahun 2007
  • Tabloid Gaul - Aktris Terbaik Pada tahun 2008
  • Majalah Trax - Aktris Terbaik Pada tahun 2008
  • Tabloid Bintang - Aktris Terbaik Pada tahun 2008
  • Majalah Teen - Aktris Terbaik Pada tahun 2008
  • Majalah Gadis - Aktris Terbaik Pada tahun 2008
  • Majalah Hai - Aktris Terbaik Pada tahun 2008
  • I-Gossip - Artis Paling Berpengaruh Pada tahun 2008
  • Indonesia Kids Choice Awards - Aktris Terbaik Pada tahun 2008
  • AXN ASIA - Icon Dance off AXN Pada tahun 2010
  • Indonesia Kids Choice Awards - Indonesia Star Wannabe Awards Pada tahun 2010
  • Champion Teens - Icon Remaja Sukses (Be A Champion In Your Life) Pada tahun 2011
  • Anugerah Muzik Indonesia - Karya Produksi Dance/Dance Electronic Terbaik "Cinta atau Uang" Pada tahun 2011

Cinta Laura merupakan aktris Indonesia terbaik yang pernah ada. Ia tidak hanya mengutamakan dunia hiburan semata, setelah lulus sekolah dari Jakarta International School dengan mendapat nilai A, ia kemudian, melanjutkan studinya di Amerika yaitu, Columbia University. 

Artikel di atas ditulis dari berbagai sumber terpecaya yang ada di internet.


Artikel Biografi Tokoh Dunia Lengkap Lainnya :

0 komentar:

Poskan Komentar

Hai, para pengunjung/pembaca situs biografipedia. Mengenai konten biografi yang Anda baca di atas merupakan hasil dari pengumpulan beberapa informasi mengenai tokoh yang bersangkutan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan informasi seakurat mungkin, namun jika ada kesalahan mengenai informasi yang disampaikan di atas kami memohon maaf.

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar dengan perkataan yang buruk atau tidak layak untuk dilihat, spam, link hidup akan kami hapus demi kenyamanan. Terima kasih.

Copyright © 2015-2016 Biografi Tokoh Dunia Lengkap