Biografi Kim Tae-hee Aktris Korea Selatan

Artikel terkait : Biografi Kim Tae-hee Aktris Korea Selatan

Kim Tae-hee adalah seorang aktris dan juga sebagai model yang  berasal dari Busan, Korea Selatan. Dia menjadi terkenal karena perannya dalam serial drama Korea seperti "Stairway to Heaven", "Iris", "My Princess", "Jang Ok-jung", dan "Living by Love". Kim Tae-hee mengawali masuk ke dunia entertainment sebagai seorang model dan bintang iklan di TV. Film pertama yang dibintangi Kim adalah "Last Present".

Dia mulai dikenal publik ketika bermain di serial drama Korea "Stairway to Heaven" yang tayang dari 3 Desember 2003 hingga 5 Februari 2005, serial tersebut dibintangi oleh choi Ji-woo dan Kwon Sang-woo, ia berperan sebagai kakak tiri yang jahat dalam serial tersebut.

Biografi Kim Tae-hee

Biodata Kim Tae-hee

  1. Nama Lengkap : Kim Tae-hee
  2. Tanggal Lahir : 29 Maret 1980
  3. Tempat Lahir : Busan, Korea Selatan
  4. Agama : Katholik
  5. Pekerjaan : Aktris dan Model
  6. Agen : Lua Entertainment (Korea), dan Sweet Power (Swedia)
  7. Saudara : Kim He-woon dan Lee Wan
  8. Kewarganegaraan : Korea Selatan

Biografi Kim Tae-hee

Kim Tae-hee lahir pada tanggal 29 Maret 1980 di Busan, Korea Selatan. Dia adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya adalah seorang perempuan yang bernama Kim Hee-won, sedangkan adiknya seorang laki-laki yang bernama Lee Wan, adalah seorang aktor dan muncul dalam serial televisi "Stairway to Heaven".

Pada saat kecil, Kim beserta keluarganya pindah dari Busan ke Ulsan, dan ia dibesarkan di kota itu. Dia merupakan anak yang cerdas pada saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) mendapatkan nilai sempurna dalam semua mata pelajarannya selama 3 tahun. Kemudian setelah lulus dari SMP, ia mendaftarkan diri ke Sekolah Tingga Ulsan Girls.

Pada tahun 1999, ia pindah dari kota Ulsan ke Seoul untuk mengikuti kuliah di ajang bergengsi Seoul National University, di mana ia menjadi Presiden SNU Perempuan Ski Club. Pada tahun 2005, ia lulus dari SNU dengan gelar sarjana Fashion Design.


Perjalanan Karier

Pada tahun 2000, seorang eksekutif iklan sedang melihat Kim naik kereta bawah tanah, kemudian eksekutif tersebut menawarkan pekerjaan sebagai model kepada Kim. Kim menerimanya, dan itu merupakan langkah awalnya dalam dunia entertainment sebagai model, kemudian dirinya muncul dalam iklan televisi dan iklan cetak, sebelum membuat debut aktingnya dengan peran kecil di tahun 2001 melodrama "Last Present" pada tahun 2002, ia juga membintangi film pendek "Living in New Town", dan "The Sitcom Let's Go", diikuti oleh "Screen" dan "A Problem at My Younger Brother's House" pada tahun 2003.

Pada akhir tahun 2003, kepopuleran dan keteranan Kim naik ketika ia bermain di serial drama korea "Stairway to Heavon" yang berperan sebagai kakak tiri yang jahat dalam serial televisi SBS tersebut dia menjadi bintang dalam serial tersebut. Pada tahun 2004, Kim berperan sebagai peran utama dalam proyek-proyek yang ia bintangi, termasuk seri KBS "Supernatural Forbidden Love" ,dan "Love Story in Havard".

Biografi Kim Tae-hee
Image Courtesy of www.tvrage.com

Pada tahun 2006, ia mulai bermain film. Film pertama yang ia bintangi adalah "The Restless", dan komedi romantis "Venus and Mars" pada tahun 2007. Kedua film tersebut gagal di box office.

Setelah kegagalan sebelumnya saat bermain film, Kim kemudian kembali membintangi serial drama pada tahun 2009, ia membintangi serial drama "Thrillir Iris", adalah salah satu serial drama Korea palinh mahal yang pernah diproduksi dan sukses secara komersial. Pada saat ia memenangkan penghargaan keunggulan dalam Drama pertengahan panjang, ia meneteskan air mata di KBS Drama Awards.

Pada tahun 2010 Kim meninggalkan agennya Namoo Actors untuk bergabung ke Lua Entertainment, yang didirikan oleh kakak iparnya. Setelah sukses Iris, ia kembali menarik ulasan positif dalam serial komedi romantis "My Princess" pada tahun 2011, Kim berperan sebagai mahasiswa biasa yang menemukan bahwa ia adalah seorang bangsawan Korea.

Pada tahun 2011, ia juga membintangi drama televisi Jepang pertamanya "Boku ke Star no 99 Nichi". Kim mengalami reaksi dari beberapa netizens Jepang untuk partisipasinya dalam unjuk rasa di Swiss 2005 mendukung klaim Korea Selatan dalam sengketa wilayah Dokdo Islets.

Pada tahun 2013, Kim membintangi drama periode sejarah nya pertama "Jang Ok-jung", hidup oleh cinta sebagai para selir kerajaan yang terkenal Jang Hui-bin. Hal ini diikuti oleh peran periode lain, sebagai istri terkenal Cina kaligrafi Wang Xizhi dalam drama televisi Cina Saint Wang Xizhi. 

Serial Drama

  1. Let's Go, berperan sebagai Tae-hee (2002)
  2. Screen, berperan sebagai Kim So-hyun (2003)
  3. A Problem at My Younger Brother's House, berperan sebagai Park Su-jin (2003)
  4. Stairway of Heaven, berperan sebagai Han Yoo-ri (2003)
  5. Forbidden Love, berperan sebagai Yoon Shi-yeon (2004)
  6. Love Story in Harvard, berperan sebagai Lee Soo-in  (2004)
  7. Iris, berperan sebagai Choi Sueng-hee (2009)
  8. My Princess, berperan sebagai Lee Seol (2011)
  9. Boku to Star no 99 Nichi, berperan sebagai Han Yoo-na (2011)
  10. Jang Ok-jung, Living by Love, berpean sebagai Jang Ok-jung (2013)
  11. Saint Wang Xizhi (2015)
  12. Yong-pal, berperan sebagai Han Yeo-jin (2015)

Film

  1. Last Present, berperan sebagai young Park Jung-yeon (2001)
  2. Living in New Town, berperan sebagai Ji-soo (2002)
  3. The Restless, berperan sebagai So-hwa (2006)
  4. Venus and Mars, berperan sebagai Yoo Jin-ah (2007)
  5. Grand Prix, berperan sebagai Seo Ju-hee (2010)
  6. Iris The Movie, berperan sebagai Chou Seung-hee (2010)

Biografi Kim Tae-hee


Penghargaan

  1. Tahun 2003
    SBS Drama Awards - New Star Award (Stairway to Heaven)
  2. Tahun 2004
    KBS Drama Awards - Best New Actress (Forbidden Love)
    SBS Drama Awards - Top 10 Stars (Love Story in Harvard)
    SBS Drama Awards - Popularity Award, Actress (Love Story in Harvard)
  3. Tahun 2005
    41st Baeksang Arts Awards - Most Popular Actress (TV)
  4. Tahun 2007
    43rd Baeksang Arts Awards - Most Popular Actress (Film) (The Restless)
    3rd Pyeongtaek Film Festival - New Currents Movie Star - Best New Actress (The Restless)
    42nd Grand Bell Awards - Overseas Popularity Award (The Restless)
    28th Blue Dragon Film Awards - Popular Star Award (The Restless)
    Andre Kim Best Star Awards - Female Star Award
  5. Tahun 2009
    KBS Drama Awards - Best Couple Award with Lee Byung-hun (Iris)
    KBS Drama Awards - Excellence Award, Actress in a Mid-length Drama (Iris)
  6. Tahun 2013Cosmo Beauty Awards - Asia Dream Star

Pada tanggal 2 Januari 2013, agennya Kim menegaskan bahwa hubungannya dengan Rain seorang penyanyi dan aktor, yang menyatakan, "Memang benar bahwa mereka berpacaran, tetapi pada saat ini mereka perlahan-lahan mulai mengenal satu sama lain dengan perasaan yang baik," dan "sudah sekitar satu bulan sejak mereka mulai berkencan." 

Artikel Biografi Tokoh Dunia Lengkap Lainnya :

0 komentar:

Poskan Komentar

Hai, para pengunjung/pembaca situs biografipedia. Mengenai konten biografi yang Anda baca di atas merupakan hasil dari pengumpulan beberapa informasi mengenai tokoh yang bersangkutan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan informasi seakurat mungkin, namun jika ada kesalahan mengenai informasi yang disampaikan di atas kami memohon maaf.

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar dengan perkataan yang buruk atau tidak layak untuk dilihat, spam, link hidup akan kami hapus demi kenyamanan. Terima kasih.

Copyright © 2015-2016 Biografi Tokoh Dunia Lengkap