Biografi Tokoh Dunia Lengkap

Biografi Pedia memberikan informasi seputar Biografi tokoh dunia dan biodata lengkap yang berasal dari sumber yang terpercaya.

Senin, 12 Februari 2018

Biografi Dian Pelangi Perancang Busana Muslim Modern

Dian Pelangi salah satu perempuan berbakat yang lahir di Indoensia. Dian berbakat sekali dalam dunia perancangan busana atau fashion khususnya untuk desain0desain busana dalam nuansa muslim.

Dian Pelangi lahir di Palembang pada tanggal 14 Januari 1991. Beliau memiliki ketertarikan dalam dunia fashion yang membuatnya terus belajar untuk mengembangkan ketertarikannya di dunia perancangan busana.

Dian kerap sekali melihat desain busana-busana muslim di Indonesia yang menurutnya terlihat kuno sehingga dirinya tertarik untuk memasuki dunia busana muslim, tidak hanya itu Dian juga tumbuh dalam keluarga dengan tradisi Islam, ayahnya bernama Ir. Djamaloedin seorang pengusaha garmen, dan Ibunya bernama Hernani memiliki sebuah butik muslim.

biografi dian pelangi perancang busana muslim

Kisah Hidup Dian Pelangi

Lahir di Palembang pada tanggal 14 Januari 1991. Di sinilah kisah hidup Dian Pelangi seorang perempuan dengan bakat yang luar biasa dalam bidang tata busana dimulai.

Dian mengawali pendidikannya di TK Ikal Dolog kemudian melanjutkan SD MI 2 di Palembang kemudian SMP Insan Kamil kemudian Ponpes Al-Ihya Bogor, dan SMK Negeri 1 Pekalongan dengan mengambil jurusan tata busana.


Setelah lulus dalam jenjang pendidikan SMK, Dian melanjutkan pendidikannya di Ecole Superiure des art et techniques de la mode (ESMOD) yang lulus pada tahun 2008 dengan memperoleh nilai yang bagus.

Tepat setelah 1 tahun kelulusannya dari Sekolah Ecole Superiure des art et techniques de la mode (ESMOD), pada tahun 2009 Dian bergabung dalam Asosiasi Perancang Mode Indonesia (APPMI) ia menjadi anggota dengan umur termuda pada waktu itu di APPMI.

Tidak hanya bergabung di APPMI, tahun 2009 Dian Pelangi untuk pertama kalinya mengikuti fashion show yang diadakan di Melbourne, Australia.

Pada tahun 2009, Dian Pelangi juga mengikuti Jakarta Fashion Week dengan keadaan masih dikenal sebagai desainer junior. Mendapatkan respon baik yang membuatnya semakin melejit untuk terus berkembang.

Rancangannya juga dilirik oleh Kemeterian Pariwisata untuk dipamerkan dalam acara Indonesia Is Remarkable yang diadakan di Harrods, London. Pada tahun 2010, Dian Pelangi diwawancarai oleh salah satu media berita terbesar di dunia, yaitu CNN. Diwawancarai oleh media tersebut semakin membantunya dikenal oleh banyak orang.

Dian Pelangi juga menerbitkan sebuah buku yang berjudul Hijab Street Style yang dalam buku tersebut berisi kumpulan street style para muslimah yang pernah ditemuinya di negara-negara yang pernah ia kunjungi.

Baca juga : Biografi Gita Gutawa Aktris Indonesia.

Dian juga diundang ke Paris untuk mengikuti The International Fair of Muslim World di Le Bourget pada tahun 2011.

Pada tanggal 14 Februari 2014, hasil karya dari Dian Pelangi dipamerkan dalam pagelaran fashion di New York Fashion Week yang berlangsung di The Crowne Plaza Times Square Manhattan, Amerika Serikat.

Dian Pelangi Company

Dian Pelangi Company adalah sebuah perusahaan perancang busana muslim dengan pembuatan secara tradisional. Perusahaan ini didirkan oleh Bapak Ir. Djamaloedin dan Ibu Hernani pada tahun 1991 di Palembang yang bertepatan dengan lahirnya Dian Pelangi.

Salah satu ciri khas dari Dian Pelangi Company adalah membuat produk dengan menggunakan teknik tradisional seperti tenun, batik, payet, dan teknik tradisional lainnya.

Dian Pelang Company saat ini dikelola dibawah pimpinan Dian Pelangi.

Dian Pelangi, Tidak Hanya Jago dalam Perancang Busana

Dian Pelangi dikenal sebagai sosok perempuan muda yang berbakat dalam hal merancang busana di Indonesia yang patut untuk dibanggakan. Ada karya-karyanya yang sudah pernah diikutkan dalam kontes fashion di berbagai dunia.

Kita telah mengenai bahwa Dian memang berbakat dalam merancang busana, apakah kalian tau bahwa Dian juga bisa dalam berakting ?

Ternyata, Dian tidak hanya berbakat dalam merancang busana, ia juga bisa dalam memerankan peran dalam sebuah film. Tepatnya pada tahun 2013, Dian Pelangi ikut berkontribusi dalam sebuah film yang berjudul 99 Cahaya di Langit Eropa. Dian menjadi salah satu aktor dalam film tersebut bersama dengan beberapa artis-artis ternama di Indonesia.

Sebagai seorang perancang busana muda yang berbakat dan juga menginspirasi bagi seluruh perempuan di Indonesia, Dian juga membentuk sebuah komunitas yang bernama Hijaber Community, sebuah komunitas muslimah yang aktif dalam membagi tips dan pengalamannya yang terkait dengan hijab dan Islam.

Dian Sosok Tauladan yang Menginspirasi Indonesia

Dengan berbagai prestasi yang diraih oleh Dian, membuat kita juga ingin untuk melakukan yang terbaik dalam hidup ini dengan terus belajar dan mengembangkan bakat yang ada di dalam diri ini.

Dian Pelangi merupakan sosok inspirasi muda yang baik untuk para pemuda-pemuda di Indonesia baik perempuan maupun laki-laki untuk berkarya dan memberikan yang terbaik.

Informasi di atas kami sadur dari berbagai sumber yang ada di Internet, jika ada kesalahan atau kekurangan dari informasi di atas, kami meminta maaf dan kamu juga bisa membetulkannya melalui kolom komentar atau melalui email kami, terima kasih.
Author Profile

About Biografi Pedia

Halo, salam kenal. Saya selaku pengurus blog ini, semoga artikel di atas dapat membantumu, terima kasih sudah berkunjung.

0 Komentar Biografi Dian Pelangi Perancang Busana Muslim Modern

Posting Komentar

Hai, para pengunjung/pembaca situs biografipedia. Mengenai konten biografi yang Anda baca di atas merupakan hasil dari pengumpulan beberapa informasi mengenai tokoh yang bersangkutan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan informasi seakurat mungkin, namun jika ada kesalahan mengenai informasi yang disampaikan di atas kami memohon maaf.

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar dengan perkataan yang buruk atau tidak layak untuk dilihat, spam, link hidup akan kami hapus demi kenyamanan. Terima kasih.

Back To Top