Biografi Tokoh Dunia Lengkap

Biografi Pedia memberikan informasi seputar Biografi tokoh dunia dan biodata lengkap yang berasal dari sumber yang terpercaya.

Senin, 30 Juli 2018

Biografi Song Joong Ki Pemain Serial Drama DotS

Song Joong Ki, salah satu aktor yang berasal dari Korea Selatan yang memiliki popularitas yang cukup baik di Indonesia. Penampilannya yang begitu mengagumkan saat memerankan sebuah drama serial membuat dirinya memiliki karirnya begitu baik.

Song Jong Ki lahir pada tanggal 19 September 1985 di Daejeon, Korea Selatan. Dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Daejeon.

Daejon itu sebuah kota yang ada di Korea Selatan. Menurut informasi yang kami dapatkan, bahwa Daejon ini merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Korea Selatan.

Pada tahun 2002, Kota Daejon menjadi tempat penyelenggara Piala Dunia FIFA 2002.

Latar belakang keluarga Song Joong Ki merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya bernama Seung Ki (laki-laki), sedangkan adiknya bernama Seul Ki (perempuan).

Namanya mulai populer di Indonesia dikala dia menjadi salah satu aktor dalam serial drama tersebut, yang berjudul Descendants of the Sun yang begitu sukses di Korea Selatan, begitu juga sukses di Indonesia.

biografi song joong ki

Kepopuleran yang Song raih saat ini selain dari pemberian Tuhan, juga merupakan usaha kerasnya untuk meraihnya. Bahkan sebelum dia menjadi aktor, sempat tidak direstui oleh orang tuanya sendiri.

Baca juga : Biografi Lee Min Ho.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, Soong juga memiliki bakat dalam dunia akting, maka ibunya akhirnya menyutui karirnya sebagai seorang aktor sekaligus model juga.

Pendidikan Song Joong Ki

Mengawali pendidikan dasarnya dengan bersekolah di SD Daejeon St. Mary, kemudian melanjutkannya di Hanbat Middle School.

Saat Song duduk dibangku SMP (Sekolah Menengah Pertama), dia mewakili sekolahnya sebagai atlet skating jarak pendek untuk tampil dikejuaraan nasional dan memenangkan piala pada kejuaraan tersebut.

Setelah SMP, Soong melanjutkan pendidikannya di SMA (Sekolah Menengah Atas) Antarctic Former High School. Waktu duduk dibangku SMA kelas 1, Song mengalami cidera pada kakinya yang membuatnya harus berhenti menjadi atlet skating jarak pendek.

Setelah lulus dari SMA, Song melanjurkan sekolahnya dengan berkuliah di Universitas Sungkyunkwan, dengan nilai skor test yang sangat baik. Dia mengambil jurusan Ekonomi Bisnis.

Bakatnya sebagai aktor sudah terlihat sejak dia belum masuk dunia perkuliahan, bahkan sebelum mengikuti test masuk perguruan tinggi, dia sudah ditawari untuk masuk ke industri hiburan, namun pada saat itu dia menolak karena dia belum yakin akan karirnya tersebut.

Pada tahun 2006, Song tampil di layar kaca bukan untuk bermain drama atau film melainkan dia mengikuti program Quiz Korea yang tayangkan oleh KBS 2006.

Hebatnya, Song berhasil masuk ke final dan menjadi juara kedua dalam acara tersebut.

Song Joong Ki dalam Dunia Hiburan

Song memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 2008 yang di mana dia menjadi aktor dalam film periodik yang berjudul A Frozen Flower.

Tidak hanya berhenti di situ, tahun berikutnya Song tampil dalam segmen tukar-pasangan Believe in the Moment pada omnibus Five Senses of Eros dan juga mengambil peran dalam Triple dan Will It Snow for Christmas.

Song juga tampil sebagai pembaya acara di program musik KBS Music Bank. Dia juga menjadi aktor dalam drama kedokteran OB/GYN Doctors pada tahun 2010 dan sekuel film Hearty Paws 2.

Namanya mulai populer saat Song tampil dalam drama sejarah Sungkyunkwan Scandal dimana dia berperan sebagai seorang playboy malas yang kaya raya pada abad ke-18. Drama tersebut begitu populer di negara Korea Selatan.


Kariernya terus berlanjut, Song memerankan peran sebagai seorang pecundang dan penggangguran dalam serial komedi romantis yang berjudul Penny Pinchers.

Pada tahun 2011, Song menerima PD Award di SBS Drama Awards 2011 berkat peran-peran gemilangnya.

Lanjut pada tahun 2012, Song berperan dalam program MBC Tears of the Earth yang berfokus pada penekanan masalah lingkungan di planet ini dan dia menyumbangkan seluruh penghasilannya untuk amal.

Song juga memainkan karakter tituler dalam film roman fantasi A Werewolf Boy, yang diputar perdana pada Festival Film Internasional Toronto 2012 dan menjadi melodrama Korea paling sukses sepanjang masa dengan lebih 7 juta tiket yang terjual.

Ditahun yang sama yaitu 2012, Song juga mengambil peran utamanya dalam drama televisi, The Innocent Man, drama ini menerima pujian yang baik dari penonton.

Pada tanggal 27 Agustus 2013, Song mendaftar wajib militer. Di Korea Selatan pria muda yang berusia 18-27 tahun memiliki kewajiban untuk mengikuti wajib militer.

Song bertugas di unit infanteri yang tugasnya melakukan patroli dan melakukan misi pengintaian di sepanjang DMZ dan selesai pada 26 Mei 2015.

Pada tahun 2016, Song kembali memainkan peran dalam serial drama yang berjudul Descendants of the Sun berperan sebagai petugas militer.


Drama DotS begitu populer di Korea dengan puncak rating pemirsa yang sangat baik. Tidak hanya di Korea Selatan saja, drama ini juga memiliki pemirsa yang banyak di kawasan Asia khususnya Indonesia.

Lewat drama ini, namanya bertambah menjadi populer di kawasan Asia.

Penghargaan Song Joong Ki

Selama berkarier di dunia hiburan, Song Joong Ki meraih beberapa penghargaan sebagai berikut ini :
  1. New Style Icon (TV Actor) - Tahun 2010
  2. Best Newcomer in a Variety Show - Tahun 2010
  3. Popularity Award - Tahun 2010
  4. Best Couple Award - Tahun 2010
  5. BBF Fashionista Award - Tahun 2011
  6. Producer's Award - Tahun 2011
  7. Style Icon - Tahun 2012
  8. Top Excellence Award Actor - Tahun 2012
  9. Netizen's Award - Tahun 2012
  10. Best Couple Award - Tahun 2012
  11. Favorite Actor - Tahun 2013
  12. Style Icon - Tahun 2016
  13. Most Popular Actor (TV) - Tahun 2016
  14. iQiyi Global Star Award - Tahun 2016
  15. Korea's Brand of the Year - Tahun 2016
  16. Outstanding Korean Actor - Tahun 2016
  17. Best Couple Award - Tahun 2016
  18. President's Award - Tahun 2016
  19. Netizen Award, Actor - Tahun 2016
  20. Best Asia Couple - Tahun 2016
  21. Best Performer Award - Tahun 2016

Pada tanggal 5 Juli 2017, Song bertunangan dengan Song Hye-kyo rekan mainnya dalam drama Descendants of the Sun dan mereka berdua menikah pada tanggal 31 Oktober 2017 di Youngbingwan, Hotel Shilla di Seoul.
Informasi di atas kami sadur dari berbagai sumber yang ada di Internet, jika ada kesalahan atau kekurangan dari informasi di atas, kami meminta maaf dan kamu juga bisa membetulkannya melalui kolom komentar atau melalui email kami, terima kasih.
Author Profile

About Biografi Pedia

Halo, salam kenal. Saya selaku pengurus blog ini, semoga artikel di atas dapat membantumu, terima kasih sudah berkunjung.

0 Komentar Biografi Song Joong Ki Pemain Serial Drama DotS

Posting Komentar

Hai, para pengunjung/pembaca situs biografipedia. Mengenai konten biografi yang Anda baca di atas merupakan hasil dari pengumpulan beberapa informasi mengenai tokoh yang bersangkutan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan informasi seakurat mungkin, namun jika ada kesalahan mengenai informasi yang disampaikan di atas kami memohon maaf.

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar dengan perkataan yang buruk atau tidak layak untuk dilihat, spam, link hidup akan kami hapus demi kenyamanan. Terima kasih.

Back To Top