Biografi Tokoh Dunia Lengkap

Biografi Pedia memberikan informasi seputar Biografi tokoh dunia dan biodata lengkap yang berasal dari sumber yang terpercaya.

Senin, 15 Oktober 2018

Biografi Dian Sastrowardoyo Pemain Film Ada Apa dengan Cinta

Dian Sastro atau Dian Sastrowardoyo, sebuah nama perempuan yang tidak asing lagi di telinga kita. Salah satu perempuan hebat yang berasal Indonesia ini memiliki karier yang begitu bagus.

Namanya mulai populer disaat dirinya menjadi salah satu pemain dalam film yang memukau ditahun 2001 dengan judul Pasir Berbisik, yang disutradari Nan Achnas.

Dalam film Pasir Berbisik, Dian Sastro memerankan peran seorang gadis muda yang gidup disebuah perkampungan miskin dekat wilayah pantai bersama Ibunya.

Dian Sastrowardoyo lahir pada tanggal 16 Marer 1982 di Jakarta, Indonesia. Lahir dari pasangan Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo, Ayahnya. Dan Dewi Parwati Setyorini, Ibunya.

biografi dian sastrowardoyo

Kehidupan Pribadi Dian Sastro

Dian Sastro memiliki hubungan keluarga dengan tokoh pergerakan nasional, yang bernama Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo dan seorang penyair yang bernama Subagio Sastrowardoyo, dimana mereka berdua merupakan kakak dari kakek Dian Sastro.
Baca juga akrtis yang satu ini biografi Raisa Andriani penyanyi Indonesia.
Perihal pendidikan, Dian Sastro merupakan sosok perempuan yang pintar. Dia mengawali pendidikannya di TK Don Bosco kemudian lanjut di SD Strada Van Lith II.

Setelah lulus SD, Dian melanjutkan di SMP Vincentius Otista, kemudian lanjut di SMA Tarakanita 1.

Setelah tamat SMA, Dian berkuliah di Universitas Indonesia dengan mengambil Jurusan Filsafat yang lulus pada tahun 2007, kemudian dia melanjutkan ke jenjang pasca sarjana (Magister) di Manajemen Keuangan Universitas Indonesia yang lulus sebagai predikat cum laude ditahun 2014.

Karier Dian Sastro

Tahun 1996, merupakan awal karier dari Dian Sastro di dunia hiburan, diawal kariernya tersebut, Dian berhasil menjadi juara pertama di ajang Gadis Sampul yang diadakan oleh Majalah Gadis.

Gadis Sampul itu ajang pemilihan model remaja yang diselenggarakan oleh Majalah Gadis yang sudah diadakan sejak tahun 1987.

Dian Sastro baru mulai bermain film pada tahun 2000, dia bermain dalam film yang berjudul Bintang Jatuh, karya dari Rudi Sujarwo, namun film tersebut tidak ditayangkan di bioskop. Berselang satu tahun kemudian, Dian kembali bermain film, dengan judul Pasir Berbisik, yang dimana dari film inilah namanya mulai populer.

Bersama dengan film Pasir Berbisik, Dian Sastro dianugerahi pemeran wanita terbaik dalam acara Festival Film Internasional Singapura tahun 2002 dan Festival Film Asia di Deauville, Perancis tahun 2002.

Ditahun 2002, Dian Sastro bermain dalam film Ada Apa dengan Cinta ?, dimana dalam film tersebut, dia disebut sebagai ikon kebangkitan film nasional.

Film Ada Apa dengan Cinta sesuai dengan namanya ya, film ini sebuah film romantis karta Rudi Soedjarwo yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo.
Baca juga biografi Chelsea Islan perempuan cantik Indonesia.
Dalam film Ada Apa dengan Cinta ini, Dian berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang Piala Citra Festival Film Indonesia 2004.

Catatan Film yang Pernah Dimainkan oleh Dian Sastro

Berikut ini film-film yang pernah dimainkan oleh Dian Sastro, yang bisa kalian baca dibawah ini :
  1. Pasir Berbisik (Tahun 2001)
  2. Ada Apa dengan Cinta ? (Tahun 2002)
  3. Puteri Gunung Ledang (Tahun 2004)
  4. Banyu Biru (Tahun 2005)
  5. Ungu Violet (Tahun 2005)
  6. Belahan Jiwa (Tahun 2005)
  7. Dunia Tanpa Koma (Tahun 2006)
  8. Bukan Kesempatan yang Terlewat (Tahun 2006)
  9. 3 Doa 3 Cinta (Tahun 2008)
  10. Drupadi (Tahun 2008)
  11. Ada Apa dengan Cinta ? 2 (Tahun 2016)
  12. 7/24(Tahun 2014)
  13. Gangster (Tahun 2015)
  14. Kartini (Tahun 2017)
  15. The Night Comes for Us (Tahun 2018)
  16. Aruna dan Lidahnya (Tahun 2018)

Pada tanggal 18 Mei 2010, Dian Sastro menikah dengan seorang laki-laki yang bernama Maulana Indraguna Sutowo

Melalui pernikahan tersebut, mereka dikarunia 2 orang anak, yang bernama Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo (laki-laki) dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo (Perempuan).

Author Profile

About Biografi Pedia

Halo, salam kenal. Saya selaku pengurus blog ini, semoga artikel di atas dapat membantumu, terima kasih sudah berkunjung.

0 Komentar Biografi Dian Sastrowardoyo Pemain Film Ada Apa dengan Cinta

Posting Komentar

Hai, para pengunjung/pembaca situs biografipedia. Mengenai konten biografi yang Anda baca di atas merupakan hasil dari pengumpulan beberapa informasi mengenai tokoh yang bersangkutan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan informasi seakurat mungkin, namun jika ada kesalahan mengenai informasi yang disampaikan di atas kami memohon maaf.

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar dengan perkataan yang buruk atau tidak layak untuk dilihat, spam, link hidup akan kami hapus demi kenyamanan. Terima kasih.

Back To Top