Biografi Tokoh Dunia Lengkap

Biografi Pedia memberikan informasi seputar Biografi tokoh dunia dan biodata lengkap yang berasal dari sumber yang terpercaya.

Senin, 24 Desember 2018

Biografi Raffi Ahmad Pria Indonesia

Raffi Ahmad, siapa yang tidak mengenal pria tampan yang satu ini. Namanya sangat populer sekali di tanah air ini khususnya untuk para kaum perempuan, siapa yang tidak mengenal pria ini. Pria yang asli berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat ini memiliki paras wajah tampan yang menjadi salah satu faktor yang membuat karirnya melejit di Indonesia.

Raffi Ahmad sendiri lahir pada tanggal 17 Februari 1987 di Kota Bandung, Jawa Barat. Bernama lengkap Raffi Faridz Ahmad, namun lebih populer dengan nama Raffi Ahmad ini salah satu sosok artis yang sudah melegenda di dunia hiburan di tanah air.

Silsilah keluarga Raffi Ahmad sendiri setidaknya, dia adalah anak tertua atau anak pertama dari 3 bersaudara. Lahir dari rahim seorang perempuan hebat yang bernama Amy Qanita dan juga memiliki seorang ayah yang sudah meninggal bernama Munawar Ahmad.

Raffi Ahmad pun memiliki 2 adik yang bernama, Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad.

Sebagai anak pertama, Raffi Ahmad ingin memberikan contoh yang baik kepada adik-adiknya yang umurnya memang tidak terlalu jauh dengan dirinya.

Nisya Ahmad lahir pada tanggal 17 Oktober 1990, sedangkan Syahnaz Sadiqah lahir pada tanggal 30 Oktober 1993.

Ketika kita melihat Raffi Ahmad sekarang ini, kita pasti akan kagum dengan capaian-capain yang sudah diraih olehnya, materi dunia sudah ada, bagaimana dengan akhirat ?

Dengan kesuksesan seperti ini yang dirasakan oleh Raffi Ahmad, pasti kita akan penasaran, bagaimana awal karir dari pria tampan ini.

biografi raffi ahmad

Biodata Raffi Ahmad

Nama Asli : Raffi Farid Ahmad
Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, 17 Februari 1987
Profesi : Aktor, Penyanyi, Presenter, Pengusaha
Pasangan : Nagita Slavina
Anak : Rafathar Malik Ahmad
Orangtua : Munawar Ahmad dan Amy Qanita

Karier Raffi Ahmad

Raffi Ahmad mengawali kariernya sebagai seorang aktor. Tepatnya saat berusia 15 tahun, dia sudah menjadi pemeran pendukung di sinetron yang berjudul Tunjuk Satu Bintang. yang di mana sinetron itu menjadi sinetron yang mengawali kariernya.

Tunjuk Satu Bintang, merupakan sinetron yang dulu pada tahun 2002 ditayangkan oleh saluran televisi nasional, SCTV satu untuk semua pada saat itu.

Hanya berselang 1 tahun dari sinetron Tunjuk Bintang. Raffi kembali menjadi pemain di sinetron Senandung Masa Puber ditahun 2003, dari sinetron inilah, namanya mulai populer dan dikenal oleh pemirsa televisi yang menyaksikan film tersebut.

Dalam sinetron Senandung Masa Puber, Raffi menjadi pemeran utama bersama dengan Bunga Cinta Lestari, berkat sinetron inilah, nama Raffi mulai melejit. Selepas sinetron tersebut, nama Raffi terus muncul di berbagai judul sinetron dan FTV di layar televisi tanah air.

Selain memiliki bakat aktor, Raffi juga memiliki bakat untuk menyanyi. Tepatnya pada tahun 2006, dia terpilih untuk menjadi salah satu personil di grup vokal Bukan Bintang Biasa atau yang dikenal dengan BBB yang dibuka oleh musisi hebat Melly Goeslaw.

Dalam BBB terdapat 5 personil antara lain Raffi Ahmad, Laudya Chintya Bella, Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck, dan Ayushita. Single pertama pun rilis dengan judul Let's Dance Together ditahun 2006.

Let's Dance Togehter pun menjadi lagu yang banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia khususnya kalangan remaja pada saat itu.

Tidak hanya fokus pada musik, BBB akhirnya merilis sebuah film yang berjudul Bukan Bintang Biasa The Movie yang disutradarai langsung oleh Lasja Fauzia. Ditahun 2006, Raffi juga berhasil mendapatkan penghargaan SCTV Award dalam kategiro Aktor Ngetop.

Tidak lama berselang, Raffi menjadi pemeran utama di film yang berjudul Love Is Cinta ditahun 2007 bersama dengan Acha Septriasa dan Irwansyah yang di mana pada kisaran tahun tersebut menjadi pasangan yang digemari oleh kalangan remaja di tanah air.

Love Is Cinta mendapatkan respon yang baik di kalangan masyarakat bahkan mendapatkan pujian dari para kritikus film. Tak berselang lama, hanya 1 tahun saja, tepat tahun 2008, Raffi kembali tampil di film yang berjudul Liar dan Asoy Geboy yang diusung oleh Rudi Soejarwo.
Selain Raffi Ahmad, ada lagi aktor pria tampan juga nih, baca juga biografi Dimas Anggara yang gak kalah tampan dengan Raffi.
Aktor jago, bernyanyi pun juga jago, sungguh kemampuan luar biasa sekali yang dimiliki oleh Raffi Ahmad ini.

Tak hanya berhenti disitu, Raffi pun ditunjuk sebagai pembawa acara bersama 2 artis hebat Luna Maya dan Olga Syahputra pada acara musik yang bernama Dahsyat, merupakan acara musik yang disiarkan langsung oleh RCTI ditahun 2008 dan menjadi salah satu acara musik yang paling banyak ditonton dan digemari oleh anak-anak remaja pada saat itu.

Masih pada tahun yang sama, BBB meluncurkan single baru yang berjudul Putus Nyambung dan lagi-lagi nasibnya baik seperti Let's Dance Together. Putus Nyambung mendapatkan respon yang bagus di pasaran.

Sebagai pria tampan, Raffi pun kerap diberikan sedang dekat dengan perempuan, salah satunya Yuni Shara.

Raffi Ahmad juga duet dengan Yuni Shara dari single lagu 50 Tahun Lagi dan Film Rumah Tanpa Jendela. Dia juga menjajal masuk di dunia sutradara dengan menggarap sebuah film pendek dibintangi oleh Yuni Shara yang berjudul Barbie.

Film Barbie yang hanya berdurasi 10 menit ini berhasil mendapatkan penghargaan Best Movie di malam penghargaan La Lights Indie Movie 2011.

Ditahun 2014, Raffi kembali menjadi aktor dalam sebuah film yang berjudul Pocong Kesetanan dengan genre horor dan komedi.

Perempuan-Perempuan yang Pernah Singgah di Hati Raffi Ahmad

Sebagai seorang pria tampan dan juga memiliki karier yang begitu cemerlang, Raffi memiliki daya tarik yang luar biasa untuk kaum perempuan. Beberapa perempuan kerap masuk dalam berita dengan gosip sedang dekat dengan Raffi Ahmad.

Siapa sajakah perempuan tersebut yang pernah singgah di hati Raffi ?

Laudya Cynthia Bella, Bunga Zaenal, Tyas Mirasih, Velove Vexia, Yuni Shara, dan Nagita Slavina. Raffi pun pernah menjalani hubungan asmara dengan Yuni Shara yang diwaktu itu perbedaan umur mereka terpaut 15 tahun.

Namun, pada akhirnya, hati Raffi berlabuh di hati Nagita Slavina yang keduanya memutuskan untuk menikah ditahun 2014 silam.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Tepat pada tahun 2014, bulan Oktober tanggal 17. Raffi resmi menikah dengan Nagita Slavina yang merupakan teman masa kecilnya. Pernikahan mereke berdua pun menjadi pernikahan selebritis termewah tahun 2014.

Pernikahan mereka berdua mampu membuat heboh masyarakayt Indonesia pada saat itu. Pernikahan yang super megah dengan digelar di 3 kota yang berbeda, Jakarta, Bali, dan Bandung.

Tak hanya itu, pernikahan mereka berdua pun juga disiarkan di televisi nasional pada saat itu. 
Kalau soal bermain film, artis biografi Dian Sastro perempuan ini juga jago kok.
Selepas 1 tahun usia pernikahan, akhirnya mereka dikarunia seorang anak laki-laki yang bernama Rafathar Malik Ahmad yang lahir pada tanggal 15 Agustus 2015.

Selain aktif di dunia hiburan, akhir-akhir ini Raffi mulai masuk dalam dunia Youtube dan juga masuk dalam dunia bisnis.

Bisnis yang dimiliki oleh Raffi Ahmad meliputi Nasi Lidah (RaDen), Bakmi RN (Raja Nikmat), Mama Ritz Food, RA jeans yang sudah terdapat di toko seluruh Indonesia yang bekerja sama dengan Ramayana Depstore.

Author Profile

About Biografi Pedia

Halo, salam kenal. Saya selaku pengurus blog ini, semoga artikel di atas dapat membantumu, terima kasih sudah berkunjung.

0 Komentar Biografi Raffi Ahmad Pria Indonesia

Posting Komentar

Hai, para pengunjung/pembaca situs biografipedia. Mengenai konten biografi yang Anda baca di atas merupakan hasil dari pengumpulan beberapa informasi mengenai tokoh yang bersangkutan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan informasi seakurat mungkin, namun jika ada kesalahan mengenai informasi yang disampaikan di atas kami memohon maaf.

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar dengan perkataan yang buruk atau tidak layak untuk dilihat, spam, link hidup akan kami hapus demi kenyamanan. Terima kasih.

Back To Top