Biografi Tokoh Dunia Lengkap

Biografi Pedia memberikan informasi seputar Biografi tokoh dunia dan biodata lengkap yang berasal dari sumber yang terpercaya.

Kamis, 12 September 2019

Biografi Prilly Latuconsina Perempuan Cantik di Sinetron GGS

Prilly Latuconsina perempuan cantik asal Tangerang yang berhasil menjadi salah satu aktris papan atas di Indonesia saat ini, yang tentunya melewati proses atau perjalanan yang panjang untuk bisa sampai seperti saat ini.

Penasaran dengan perjuangannya ?

Jika iya, mari kita bersama membaca sedikit kisah perjuangan dari Prilly Lacutonsina dari awal kariernya hingga mencapai popularitas yang baik seperti saat ini.

Prilly Latuconsina atau yang akrab disapa dengan Prilly lahir pada tanggal 15 Oktober 1996 di Kota Tangerang, Banten. Memiliki umur yang masih muda, namun prestasi dan popularitas yang diraih Prilly sangatlah luar biasa.

Lahir dari pasangan keluarga yang berasal dari darah yang berbeda, yaitu Ambon-Sunda membuat Prilly memiki khas dan karastimatik sendiri dalam dirinya. 

Ayahnya bernama Rizal Latuconsina berdarah Ambon sedangkan Ibunya bernama Ully Djulita berdarah Sunda.

Dalam keluarganya, Prilly merupakan anak pertama dari dua bersaudara, dia memiliki seorang adik laki-laki yang umurnya lebih muda 5 tahun dari Prilly. Sebagai seorang kakak, Prilly senantiasa memberikan suri tauladan yang baik kepada adiknya tersebut.

Sudah banyak sekali sinetron maupun film yang sudah diperankan oleh Prilly Latuconsina, hal ini membuktikan bahwa dia mampu berakting atau memerankan perannya dengan baik.

biografi prilly latuconsina

Memiliki akting yang baik, tidak semata-mata bisa begitu saja, diperlukan latihan-latihan-latihan yang terus diasah dan diulang-ulang agar mampu berakting dengan baik.

Hal inilah yang dilakukan oleh Prilly Latuconsina, sejak berusia 12 tahun, dia sudah belajar berakting di sebuah sanggar yang bernama Sanggar Ananda. Di Sanggar Ananda banyak hal yang dipelajari oleh Prilly yang menjadi bekalnya menjadi seorang aktris yang besar seperti sekarang ini.

Prilly Latuconsina Mulai Terjun di Dunia Hiburan Indonesia

Prilly mengawali debutnya dengan menjadi pengisi suara di acara Si Bolang Bocah Petualang, sebelumnya dia mencoba ikut casting dan akhirnya dinyatakan lolos.

Dia menjadi pengisi suara Si Bolah Bocah Petualang yang dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dari casting inilah Prilly mulai mencoba mengikuti casting-casting yang diadakan.

Pada tahun 2009, salah satu acara di Trans TV, yaitu Koki Cilik sedang membuka casting untuk acaranya tersebut dan kebetulan Prilly mengikuti casting tersebut dan dinyatakan lolos dan berhak mendapatkan kesempatan untuk tampil atau sebagai host dalam acara Koki Cilik.

Selang 1 tahun kemudian, ditahun 2010 Prilly mendapatkan tawaran untuk menjadi pemeran di sinetron besutan Kharisma Starvision Plus yang berjudul Get Married the Serries 1.

Get Married the Serries 1 menjadi sinetron pertama Prilly, dalam sinetron tersebut dia berperan sebagai Vira.

Selepas bermain dalam sinetron Get Married the Serries 1, ditahun 2012 Prilly bermain sinetron kembali yang diproduksi oleh lembaga yang sama, yaitu Kharisma Starvision Plus dengan judul Hanya Kamu.

Di Hanya Kamu, Prilly bermain bersama para personil Coboy Junior, yaitu Iqbal, Aldi, Bastian, dan Riski yang tentunya juga dengan aktris-aktris lainnya.

Selepas bermain dalam sinetron Hanya Kamu, Prilly juga bermain dalam sinetron Monyet Cantik 2 dan Get Married The Series 2 yang masih tetap diproduksi oleh lembaga Kharisma Starvision Plus.

Mulai Populer dalam Sinetron Ganteng Ganteng Serigala

Ganteng Ganteng Serigala (GGS) merupakan sinetron yang membuat nama Prilly meledak dikenal di Indonesia, bagaimana tidak, sinetron GGS menjadi sinetron terfavorit pada kala itu.

Prilly bermain dalam sinetron GGS ketika berusia 18 tahun, sebenarnya dalam sinetron tersebut Prilly bukannya peran utama, namun lawan mainnya pada kala itu, yaitu Aliando yang akhirnya membuat perannya menjadi begitu dinanti-nantikan oleh penonton GGS.

Melalui sinetron GGS, Prilly berhasil mendapatkan beberapa penghargaan yang diantara lain sebagai berikut :
  • Pasangan Selebriti Paling Romantis (Prilly & Aliando)
  • Aktris Terfavorit yang Diadakan Oleh Panasonic Gobel Award 2015 dan 2016


Bermain di Film Layar Lebar

Selain sukses bermain sinetron, Prilly juga memiliki catatan yang baik saat menjadi bintang dalam sebuah film, tertcatat ada beberapa film yang sudah dimainkan oleh Prilly dari awal kariernya hingga saat ini.
Belum lengkap jika kamu belum membaca artis ini juga, biografi michelle zuidith yang juga mulai dikenal berkat penampilannya yang cantik dalam Love in Paris.
Beberapa film tersebut antara lain :
  • Honeymoon (2013)
  • La Tahzan (2013)
  • Surat Untukmu (2016)
  • Hangout (2016)
  • Danur (2017)
  • Insya Allah (2017)
  • Danur 2: Maddah (2018)
  • Rasuk (2018)
  • Silam (2018)
  • Matt & Mou (2019)
  • Danur 3: Sunyaruri
Dari 11 film yang telah dimainkan oleh Prilly, mungkin ada satu film yang tidak akan pernah bisa dia lupakan, yaitu Danur.

Danur merupakan film yang bergenre horor yang dirilis pada tanggal 30 Maret 2017 yang disutradarai oleh Awi Suryadi.

Dalam film Danur, Prilly berperan sebagai Risa. Seorang gadis yang memiliki kemampuan supranatural atau melihat hal-hal yang tidak dapat dilihat dengan orang mata biasa atau biasanya kita sebut sebagai indigo.

Sejak kecil, Risa menjalani hidup dengan kesepian, Ayahnya yang bekerja di luar negeri hanya berkunjung tiap 6 bulan sekali sedangkan Ibunya bekerja sebagai seorang guru.

Ketika genap berusia 8 tahun, Risa berharap agar memiliki seorang teman, dan akhirnya datanglah tiga orang anak laki-laki seumuran dengannya. Namun tiga orang anak tersebut hanya mampu dilihat oleh Prilly, sedangkan orang lainnya tidak bisa melihat tiga orang anak tersebut.

Film Danur mendapatkan respon yang baik dari penggemar film horor di Indonesia, bahkan film Danur terus diproduksi hingga seri yang ke-3 dan tercatat menjadi film horor terlaris di Indonesia.

Terjun di Dunia Tarik Suara

Selain bermain sinetron dan film, Prilly juga terjun ke dunia permusikan, hingga pada tahun 2016, dia merilis album pertamanya yang berjudul Sahabat Hidup yang diproudksi oleh perusahaan rekaman milik Maia Estianty, yaitu Le Moesiek Revole.

Lagu pertama yang dia ciptakan dalam album Sahabat Hidup berjudul Fall in Love yang pada awal peluncurannya diluncurkan serentak di 3 stasiun radio nasional, yaitu MNC Trijaya FM, Elshinta Radio, dan RRI Programa 3 ke seluruh Indonesia.

Berusia 22 tahun ditahun 2019 ini, prestasi yang sudah dia raih begitu luar biasa dan semoga bisa menjadi suri tauladan yang baik untuk orang-orang mengidolakan dirinya.
Konten ini dibuat pada bulan September 2019.
Author Profile

About Biografi Pedia

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel di atas.

0 Komentar Biografi Prilly Latuconsina Perempuan Cantik di Sinetron GGS

Posting Komentar

Hai, para pengunjung/pembaca situs biografipedia. Mengenai konten biografi yang Anda baca di atas merupakan hasil dari pengumpulan beberapa informasi mengenai tokoh yang bersangkutan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan informasi seakurat mungkin, namun jika ada kesalahan mengenai informasi yang disampaikan di atas kami memohon maaf.

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar dengan perkataan yang buruk atau tidak layak untuk dilihat, spam, link hidup akan kami hapus demi kenyamanan. Terima kasih.

Back To Top