Biografi Tokoh Dunia Lengkap

Biografi Pedia memberikan informasi seputar Biografi tokoh dunia dan biodata lengkap yang berasal dari sumber yang terpercaya.

Jumat, 20 September 2019

Biografi Stefan William Si Boy di Anak Jalanan

Stefan William, seorang aktris keturunan Amerika Serikat-Indonesia yang namanya melambung tinggi ketika menjadi Boy dalam sebuah sinetron Anak Jalanan yang disiarkan oleh RCTI.

Namanya mulai naik daun dan dikenal oleh masyarakat luas berkat perannya yang bagus di sinetron Anak Jalanan, menggapai semua hal itu tentunya tidaklah mudah, pasti ada proses-proses yang sudah dilaluinya.

Tertarik untuk mengetahuinya ?

Stefan William adalah nama akrab yang dia miliki, dia memiliki nama panjang, yaitu Stefan William Umbo, dia lahir pada tanggal 11 Agustus 1993 di California, Amerika Serikat.

Memiliki darah campuran antara Indonesia-Amerika Serikat, tidak menyurutkan Stefan untuk berkarier di Indonesia.

biografi stefan william

Ayahnya bernama Clinton Avery berasal dari Amerika Serikat sedangkan Ibunya bernama Ellen Thelma Umboh darah asli Manado, Indonesia. Dalam kehidupan keluarganya, Stefan itu sebagai putra pertama dan memiliki seorang adik perempuan yang bernama Jennifer Avery.

Perjalanan Karier Stefan William

Berhasil menjadi seorang aktris terkenal hingga saat ini, bukan semata-mata karena usaha Stefan sendiri, namun ada peran keluarganya dalam menjembatani impiannya tersebut.

Bakat aktris Stefan mulai terlihat ketika dirinya berusia 6 tahun, saat itu dia masih bersekolah di California dan mengikuti kegiatan drama di sekolahnya tersebut. Melihat hal tersebut, Ibunya menangkap bakatnya yang kemudian menyekolahkan Stefan William ke sekolah akting yang bernama Teroecture Act, yang berlokasi di Jakarta.

Stefan William begitu giat menekuni bidang yang akan membesarkan namanya seperti sekarang ini dengan bersekolah dan belajar dengan baik di sekolah akting tersebut.

Ketika Stefan berusia 15 tahun tepatnya pada tahun 2008, dia mengikuti sebuah lomba casting pertamanya dan mampu menjadi pemenang dalam lomba casting yang pertama dia ikuti tersebut.

Selepas menjadi pemenang dalam lomba casting pertamanya, dia mendapatkan tawaran untuk bermain dalam sebuah film yang berudul Bestfriend ?, film ini merupakan film pertama dan menjadi awal pertama Stefan William memasuki dunia hiburan di Indonesia.

Film Bestfriend itu sebuah film drama yang diproduksi oleh MD Pictures. Dalam film tersebut, Stefan bermain bersama Nikita Willy dan Risty Tagor. 

Membintangi Sinetron Arti Sahabat

Selepas membintangi film pertamanya, akhirnya ditahun 2010, Stefan bermain dalam sinetron pertamanya yang berjudul Arti Sahabat. Sebuah sinetron percintaan remaja yang disiarkan oleh Indosiar pada saat itu.

Arti Sahabat itu sebuah sinetron yang diproduksi oleh Rapi Films disutradarai oleh Rudi Aryanto dan Bobby M, yang dimana berhasil menjadi sinetron yang paling disukai oleh remaja pada saat itu karena para pemainnya yang memiliki paras yang tampan dan juga cantik.

Dalam sinetron tersebut, Stefan bermain bersama Yuki Kato, Kevin Julio, Cut Meyriska dan aktris-aktris muda lainnya. Sinetron inilah yang membuat namanya mulai dikenal khususnya oleh kalangan remaja pada saat itu.

Berkat sinetron inilah, tawaran-tawaran untuk bermain film dan sinetron mulai berdatangan dalam perjalanan karier Stefan William.

Berikut ini beberapa sinetron yang sudah pernah dibintangi oleh Stefan William :
  • Arti Sahabat (2011)
  • Gol-Gol Fatimah (2011)
  • Putih Abu-Abu (2012)
  • Aku Suka Dia (2012)
  • Calon Ibu untuk Anakku (2012)
  • Yang Muda Yang Bercinta (2013)
  • Akibat Pernikahan Dini (2013)
  • Fortune Cookies (2013)
  • Siti Bling-Bling Mengejar Cinta Pertama (2014)
  • Anak Jalanan (2015)
  • Boy (2017)
  • Anak Langit (Hiro)

Terjun Ke Dunia Tarik Suara

Selain menjadi seorang aktor, tentunya Stefan ingin mengembangkan dirinya lebih baik lagi, dia mulai mengembangkan hobi bermusiknya dengan membentuk sebuah band yang bernama The Junas Monkey.

Dalam awal pembentukannya, The Junas Monkey beranggotakan :
  • Stefan William (Vokalis)
  • Adityo Suryo Saputro (Drummer)
  • Ajun Perwira (Gitaris)
The Junas Monkey memiliki single pertama yang berjudul Jadian, single tersebut berhasil mendapatkan respon yang baik dari penggemarnya, namun seiring dengan berjalannya waktu, band yang dia kelola tidak berkembang.

Melihat hal tersebut, akhirnya Stefan memutuskan untuk menekuni kariernya sebagai seorang aktor.

Stefan William dalam Film Layar Lebar

Selain bermain sinetron, Stefan juga turut bermain dalam film layar lebar. Bahkan pada awal kariernya, dia mengawali kariernya di sebuah film bukan di sinetron.

Film Bestfirend tetap menjadi film pertamanya, yang kemudian disusul dengan menjadi aktor dalam sebuah film bergenre horor yang berjudul Keranda Kuntilanak yang diproduksi oleh Rapi Films.

Nah, berikut ini beberapa film yang sudah pernah dibintangi oleh Wiliam selama kariernya hingga saat ini :
  • Bestfriend ? (2008)
  • Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets (2009)
  • Keranda Kuntilanak (2011)
  • Bila (2012)
  • Air Terjun Pengantin Phuket (2013)
  • 7 Misi Rahasia Sophie (2014)
  • 3600 Detik (2014)
  • Kok Putusin Gue (2015)
  • Tiger Boy (2015)
  • Sebuah Lagu untuk Tuan (2015)
  • Rumah Pasung (2016)
  • Rumah Tusuk Sate (2016)
Keranda Kuntilanak tetap menjadi film pertamanya yang bergenre horor yang tidak akan pernah Stefan William lupakan dalam perjalanan kariernya.
Selain Stefan William, baca juga aktris muda berikut ini agar pengetahuanmu bertamba biografi prilly latuconsina sukses bersama Ganteng Ganteng Serigala.

Naik Daun Bersama Sinetron Anak Jalanan

Anak Jalanan bisa jadi menjadi momen yang tidak akan pernah dilupakan oleh Stefan karena dalam sinetron tersebut dirinya mendapatkan popularitas yang tinggi.

Anak Jalanan, sebuah drama sinetron yang ditayangkan oleh RCTI pada tahun 2015 yang lalu. Dalam sinetron ini, Stefan menjadi Boy sekaligus sebagai peran utama dalam sinetron ini. Boy dalam sinetron tersebut digambarkan sebagai seorang remaja laki-laki yang berpenampilan menarik yang mengendarai motor dan tentunya suka dengan balapan.

Dengan penampilan yang menarik, Boy menjadi primadona atau dambaan bagi gadis-gadis yang ada di sekitarnya. Dalam sinetron ini, Stefan juga bermain bersama Natasha Wilona yang menjadi sebagai Reva.

Boy dan Reva dalam sinetron ini dikasahkan sebagai sepasang kekasih yang menjalin dan merajut cinta dengan baik, yang akhirnya berimbas kepada kehidupan nyata.

Stefan dan Wilona jatuh dalam cinta lokasi, timbulah benih cinta di antara keduanya, selain menjadi sepasang kekasih di Anak Jalanan, mereka juga menjalin cinta di kehidupan nyatanya.

Stefan dan Wilona menjadi pasangan yang menarik bahkan mereka berdua berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pasangan Terdahsyat dalam Dahsyatnya Awards 2016.

Menjadi pasangan yang diidolakan oleh penggemarnya, Stefan dan Wilona digadang-gadang akan menjadi pasangan yang serasi, namun harapan dari penggemar sirna, ketika hubungan antara Stefan-Wilona kandas ditengah jalan dan tidak berakhir dalam ikatan khusus, yaitu pernikahan yang seperti diharapkan oleh penggemarnya.

Menikah dengan Celine Evangelista

Selepas kandas kisah cintanya dengan Natasha Wilona, beberapa bulan selanjutnya, Stefan menjalin sebuah hubungan dengan seorang aktris cantik yang bernam Celine Evangelista.

Menanggapi hal tersebut, ada penggemarnya yang tidak suka dengan hubungan mereka, dan lebih suka dengan hubungan sebelumnya dengan Wilona. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan Stefan William.

Dia serius dengan Celine, yang disaat itu berstatus sebagai seorang Ibu dengan 2 orang anak. Keseriusan dirinya dengan Celine akhirnya dia buktikan dengan menikahi Celine pada bulan November 2016.

Selepas 1 tahun pernikahannya, mereka dikarunia seorang anak laki-laki yang diberi nama Lucio Ottheild William. Kehidupan rumah tangga begitu baik, disela kesibukannya sebagai seorang aktris sekaligus ayah, Stefan kerap sekali membagikan momen bahagianya bersama keluarga kecilnya di akun sosial medianya.

Author Profile

About Biografi Pedia

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel di atas.

0 Komentar Biografi Stefan William Si Boy di Anak Jalanan

Posting Komentar

Hai, para pengunjung/pembaca situs biografipedia. Mengenai konten biografi yang Anda baca di atas merupakan hasil dari pengumpulan beberapa informasi mengenai tokoh yang bersangkutan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan informasi seakurat mungkin, namun jika ada kesalahan mengenai informasi yang disampaikan di atas kami memohon maaf.

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar dengan perkataan yang buruk atau tidak layak untuk dilihat, spam, link hidup akan kami hapus demi kenyamanan. Terima kasih.

Back To Top